Spinning Yin Yang

Sabtu, 23 Maret 2013

Beberapa Tips bermanfaat


Manfaat dari tanaman lidah buaya tidak hanya diperuntukkan untuk rambut namun juga memiliki berbagai khasiat lainnya baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan umat manusia.
Sebelum kita memulai membahas manfaat lainnya, mungkin ada yang belum bagaimana cara pemanfaatan lidah buaya sebagai bahan untuk perawatan rambut :
Untuk mendapatkan rambut yang baik dan sehat, kita dapat memakai lidah buaya untuk mengatasi kulit kepala yang kering (yang menyebabkan rambut yang tipis dan rapuh), mendorong pertumbuhan rambut, dan juga melembabkanya.
Caranya adalah : Campuran 1/4 cangkir gel lidah buaya dengan 1/2 jeruk limau dan kemudian 5 tetes minyak rambut, ini dapat menghasilkan rambut lebih berkilau.
lidah buaya
Tanaman yang sangat gampang ditanam ini, sejak awal abad pertama sesudah masehi ternyata  sudah digunakan untuk berbagai macam tujuan. Bahkan sampai sekarang pun, lidah buaya banyak sekalai dalam kosmetik terutama membuat efek melembutkan, menyembuhkan, dan meremajakan berbagai bagian tubuh manusia selain rambut. Dan berikut manfaat lainnya
Manfaat untuk Kulit
  • Pelembab. Lidah buaya sering dipkai sebagai kandungan di berbagai produk body lotion. Namun jika anda tidak mempunyai losion yang mengandung lidah buaya dalam formulanya , coba oleskan lidah buaya untuk kulit, lalu kemudian tambahkan pijatan agar kulit menjadi lembut dan lembab
  • Mengurangi bercak hitam. Sinar matahari kadang menyebabkan bercak-bercak hitam di kulit. Untuk menghapuskannya, gunakan lidah buaya pada area yang terdapat bercak, diikuti dengan lemak cokelat (cocoa butter). Kemudian, pijat dengan lembut. Lakukan ini setiap hari.
  • Menyamarkan stretch marks. Gunakan teknik  yang seperti di atas, di areayang ada stretch marks. Jika berhasilm dalam beberapa minggu, stretch marks dapat berangsur-angsur hilang.
Manfaat Meredakan Nyeri
  • Umpamanya jika anda tergores pisau cukur. Lidah buaya juga memiliki kemampuan untuk menenangkan, atau meredakan nyeri. Saat kulit nyeri karena tergores pisau cukur, segera aplikasikan lidah buaya.
Manfaat Untuk Kuku
Kuku yang mengilat. Jika kuku mulai terlihat kering dan rapuh, oleskan lidah buaya pada permukaan kuku, lalu pijat-pijat secara teratur. Cara ini akan membuat kuku kembali lembab dan mengilat.
Manfaat Untuk gigi lebih kuat
Berikut adalah penyebab mengapa banyak sekali produk pasta gigi memanfaatkan lidah buaya di kandungannya. Umpamanya Anda terlanjur membeli pasta gigi tanpa kandungan lidah buaya, Anda dapat mengoleskan lidah buaya tersebut pada sikat gigi, dan kemudian dipakai untuk menyikat gigi sampai bersih (tentunya sebelumnya sudah digosok terlebih dulu dengan pasta gigi). Trik simple ini dapat membuat dua keuntungan kepada gigi, yaitu menguatkan gigi, serta dapat  mengatasi masalah bau mulut. Jadi Lakukan gosok gigi menggunakan lidah buaya ini tiap hari jika anda memiliki masalah bau tak sedap.
Ternyata
Selain itu daging pada bagian dalam tanaman daun lidah budaya juga bisa untuk mengatasi maupun mencegah beberapa masalah yang sering terjadi pada kulit, contohnya terbakar, memerah, memar, habis digigit serangga, hingga eczema. Coba anda aplikasikan saja berbagai manfaat yang ada pada tanaman multifuna ini.
Mulut kita pcnuh dengan bakteri walaupun sebagian besamya tidak merugikan. “Bakteri yang menumpuk dapat menyebabkan penyakit di rongga mulut, yang paling sering dikeluhkan adalah gigi berlubang dan penyakit gusi,” ujar Professional Relationship Manager Oral Care PT Unilever Indonesia drg Ratu Mirah Afifah.
Berdasarkan Laporan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2007, sebanyak 72,1 persen orang Indonesia mengalami masalah gigi berlubang dengan rata-rata mempunyai 5 gigi berlubang. Namun, mengacu pada sumber yang sama, angka PTI (besarnya keinginan seseorang untuk menambal gigi dalam usaha mempertahankan gigi tetap) rata-rata penduduk I ndonesia sangat rendah, hanya sebesar 1,6 persen.
Data dari World Health Organization (WHO) Oral Health Media Center pada April 2012 menyebutkan 60 sampai 90 persen penduduk dunia mengalami gigi berlubang dan 15 sampai 20 persen orang dewasa usia menengah (35-44 tahun) menderita penyakit gusi.
pasta gigi

Penyakit gusi yang sering timbul ialah gingivitis atau radang gusi awai. Masalah ini muncul karena cara menyikat gigi yang tidak benar dan di waktu yang salah sehingga plak, lapisan yang terutama terdiri atas bakteri-bakteri, masih menempel di rongga mulut. Penyakit ini ditandai lapisan gusi yang berwarna merah dan mudah berdarah.
Pada level lebih lanjut, masalah pada gusi meningkat menjadi periodontitis, radang gusi parah yang terjadi ketika infeksi menyebar ke struktur penyangga gigi. Penyebab utama penyakit gusi adalah penumpukan plak dan tartar (karang gigi) di antara gigi dan gusi. Efek penyakit ini antara lain gusi memerah, mudah berdarah, bengkak, timbulnya halitosis atau bau mulut, adanya celah di antara gigi dan gusi, serta gigi goyang dan akhirnya bisa tanggai sendirinya.
Bila dibiarkan, gigi berlubang dan penyakit gusi dapat berdampak fatal bagi tubuh karena bakteri yang ada di rongga mulut dapat masuk ke pembuluh darah melalui gusi yang terbuka. Bakteri tersebut dapat menyebabkan sakit jantung, stroke, ginjal, infeksi sendi, kerapuhan, diabetes melitus, serta memicu lahirnya bayi prematur atau berat badan rendah jika teijadi pada ibu hamil.
Menyikat gigi dengan teratur ditambah membersihkan gigi dengan benang gigi (idental floss) dan berkumur dengan mouthwash dapat mengontrol pertumbuhan bakteri yang menyebabkan berbagai penyakit tersebut. Persoalannya, baru sebagian kecil masyarakat yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.
Cara menjaga kesehatan gigi paling dasar adalah dengan menyikat gigi setiap hari dengan gerakan memutar vertikal dari arah gusi ke gigi. Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah minimal 2 kali sehari di pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Namun, hanya segelintir orang yang menyikat gigi dengan cara yang benar di waktu yang tepat. Menurut Laporan Riskesdas 2007, hanya 7,2 persen penduduk Indonesia yang menyikat gigi setiap hari di waktu yang tepat. Hal ini menunjukkan masih rendahnya kesadaran masyarakat mengenai perawatan gigi dan mulut.
Melihat masih tingginya persoalan gigi dan mulut serta rendahnya kesadaran untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, Pepsodent, merek pasta gigi yang sudah berpengalaman puluhan tahun, mempersembahkan inovasitermutakhimya. Terinspirasi dari saran ahli atas kombinasi penggunaan pasta gigi, benang gigi (idental floss) dan obat kumur (mouthwash), Pepsodent menghadirkan inovasi termutakhimya, yaitu Pepsodent Expert Protection, pasta gigi dengan perlindungan total terlengkap untuk keluarga.
Terinspirasi dari fungsi dental floss, Pepsodent Expert Protection dapat membersihkan hingga ke sela-sela gigi(interdental cleaning) karena kandungan butiran-butiran halus {microgranules’) di dalamnya. Studi in vitromemperlihatkan Pepsodent Expert Protection 94 persen lebih bersih menghilangkan plak di sela-sela gigi daripada pasta gigi yang tidak mengandung microgranules. ”Seperti scrub, butiran-butiran halus microgranules ini dapat masuk hingga ke sela-sela gigi, ke area yang sulit terjangkau sehingga gigi bersih menyeluruh, tidak hanya di permukaan,” jelas Brand Manager Pepsodent PT Unilever Indonesia Novia Sukmawaty.
Pepsodent Expert Protection juga terinspirasi fungsi mouthwash. Dengan kandungan Zinc Citrate-nya, pasta gigi ini dapat memberikan perlindungan dari bakteri hingga 18 jam, membantu menghambat metabolisme bakteri. “Bias an ya bakteri juga mengeluarkan gas sulfur yang mengakibatkan bau mulut. Dengan adanya Zinc Citrate, produksi gas akan sangat berkurang sehingga menghasilkan kesegaran mulut,” tambah Mirah.
Keunggulan lainnya, Pepsodent Expert Protection dapat mengatasi masalah gigi sensitif karena sinergi kandungan Potassium Citrate dan Hydroxyapatite-nya. Potassium Citrate dapat meredakan rasa ngilu karena gigi sensitif. Sementara Hydroxyapatite adalah bah an utama pembentuk email gigi. Kedua bahan ini dapat masuk ke saluran dentin yang terbuka sehingga rasa ngilu akan berkurang.
Dengan kandungan microgranules, HAP, Fluoride, Pottasium Citrate, dan Zinc-Citrate-nya, Pepsodent Expert Protection dapat memberikan 8+2 expert actions, memberikan perlindungan total terlengkap.
yaitu mencegah gigi berlubang, menjaga gusi tetap sehat, antiplak dengan perlindungan terhadap plak hingga 18 jam, melindungi email gigi tetap kuat, membuat gigi tampak lebih putih alami, membuat napas segar, mencegah pembentukan tartar atau karang gigi, antibakteri, mengurangi rasa ngilu karena gigi sensitif, dan membersihkan hingga ke sela-sela gigi. Pepsodent Expert Protection hadir dalam dua varian, yaitu Gentle White yang membantu memutihkan gigi dan Original.
Perawatan gigi dan mulut yang ideal memang dengan memadukan ketiga hal, yaitu menyikat dengan pasta gigi, membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi, dan berkumur dengan mouthwash. Namun, disadari Mirah, akan butuh waktu lama untuk mengedukasi masyarakat melakukan pola ini.
Dengan hadirnya inovasi termutakhir dari Pepsodent Expert Protection, keuntungan melakukan ketiganya dapat diperoleh melalui pasta gigi ini. Pepsodent akan terus berinovasi untuk membantu mewujudkan masyarakat
Indonesia yang sehat.
Mencukur kumis dan jenggot merupakan rutinitas pria. Jenggot dan kumis bagi sebagian pria dianggap sebagai lambang kejantanan. Namun tak sedikit yang kurang menyukai pertumbuhan bulu-bulu halus pada area wajah.
Mencukur adalah jalan untuk menghilangkan jenggot dan kumis itu. Umumnya barber shop menawarkan jasa mencukur jenggot dan kumis. Namun aktivitas ini tidak ada salahnya jika dilakukan sendiri di rumah. Anda dapat membentuk gaya sendiri atau membabatnya hingga benar-benar licin. Untuk melakukan aktivitas mencukur ini, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, sebaiknya ikuti langkah-langkah di bawah ini.
mencukur rambut
Tips Mencukur yang Benar
  1. Sebelum mencukur sebaiknya kompres terlebih dahulu bagian wajah dengan menggunakan air hangat, untuk melemaskan pangkal dan akar bulu agar pori-pori terbuka dan lebih mudah saat dicukur. Jika ingin melakukan wet shaving gunakan scrug dari sabun muka atau shaving foam dengan cara mengoleskannya pada area yang dicukur. Pijatlah perlahan-lahan hingga otot pangkal bulu mulai melemas kemudian mulailah mencukur.
  2.   Bagian pertama yang harus dicukur adalah bulu pada garis rahang, pipi dan leher. Kumis dan jenggot perlu mendapat perhatian khusus karena mungkin Anda akan mencukurnya sesuai dengan pola yang di inginkan. Cukur janggut searah dengan tumbuhnya rambut. Lakukanlah dengan hati-hati, tarik pisau cukur dengan jalur searah sebanyak dua kali hingga bulu benar-benar bersih.
  3. Bulu di rahang, pipi dan leher sebaiknya dicukur mengikuti bentuk curva wajah agar kulit tidak terluka.
  4. Pada jenggot, jika menginginkan hasil yang lebih halus sebaiknya mencukur dengan arah berlawananan dengan arah pertumbuhannya. Hati-hati jangan terlalu menekan keras karena bisa melukai kulit Anda.
  5.  Untuk membuat pola jenggot atau kumis, gunakan gunting kecil khususuntuk mencukur yang berujung lancip dan tipis. Gunting terlebih dahulu bagian tepi jenggot dan kumis sesuai dengan pola yang Anda inginkan. Untuk hasil tipis, gunakan hair clipper khusus buat jenggot.
  6.  Setelah selesai bercukur bilaslah dengan air hangat dan bersihkan dengan handuk yang lembut. Jika terjadi luka sebaiknya bersihkan dengan menggunakan cairan antiseptik agar tidak menimbulkan bakteri. Jangan menggunakan alkohol karena akan membuat kulit menjadi kering.
  7.  Pakailah tonik atau cream after shave setelah selesai mencukur agar permukaan kulit kembali lembut. Hindari after shave beralkohol, pakai yang ber-gel.
Berbagai cara mencukur kumis serta jenggot anda… atau anda memiliki tips tersendiri…

1 komentar:

Comment and Shared..

© Your-BelajarBLOG - http://your-belajarblog.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-kolom-footer-widget.html#ixzz2PIFghlr4 Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih