Spinning Yin Yang

Rabu, 09 Juli 2014

6 Kosmetik Wajib Untuk Berlibur di Pantai

6 Kosmetik Wajib Untuk Berlibur di Pantai


Bila pantai adalah salah satu tempat liburan Anda, jangan lupa untuk membawa 5 perlengkapan berikut ini untuk melindungi kulit Anda.
Dimana tempat liburan pilihan Anda kali ini? Apabila pantai adalah salah satunya, jangan sampai lupa untuk membawa lima perlengkapan berikut ini untuk melindungi kulit Anda.  Berikut adalah tips dari tim Lifestyle, Liputan6.com.
1. Sunscreen Lip Balm
Siapa bilang hanya kulit badan saja yang perlu dilindungi dari sinar ultraviolet? Bagian yang seringkali terlewat dari perlindungan ini adalah bibir. Padahal, melindungi kulit bibir dari sinar matahari juga perlu untuk menjaga agar kulit bibir tetap sehat, tidak cepat kering, dan berwarna sehat alami.

Tips:
- Pilih lipbalm yang mengandung bahan pelindung ultraviolet A dan B, termasuk juga bahan antioksidan yang aman untuk bibir.
- Hal terpenting lainnya dari lip balm ini adalah memiliki formula pelembab yang tahan air. Percuma saja menggunakan lipbalm apabila bahannya lekas tersapu ombak ketika Anda berenang dengan nikmat. Otomatis, kulit bibir Anda pun akan lepas dari perlindungannya.

Rekomendasi:
- Banana Boat Sport Performance Sunscreen Lip Balm SPF 50
- Banana Boat Aloe Vera with Vitamin E Sunscreen Lip Balm, SPF 45 .15 oz (4.25 g)
- Hawaiian Tropic Tropical Lip Balm SPF 45+ Sunscreen

2. All-in-One Sunblock
Pelindung kulit badan secara keseluruhan tentu menjadi perhatian utama. Namun, menggunakan sunblock bukan berarti kulit Anda tidak akan menjadi gelap, namun prosesnya lebih lambat dan tetap terlindungi.

Tips:
- Gunakan sunblock 15 menit sebelum kulit Anda terpapar sinar matahari. Hal ini penting agar formula dalam kosmetik tersebut membutuhkan waktu untuk menyerap dan mulai bekerja melindungi kulit.
- Pilih sunblock yang mengandung bukan hanya SPf, namun juga vitamin E agar kulit tetap terjaga kelembabannya.
- Apabila Anda hendak berjemur dalam jangka waktu yang cukup lama, sebaiknya oleskan sunblock lotion setiap 30 - 40 menit sekali untuk mengulang proteksinya.
- Jika Anda berada di wilayah pantai yang dekat dengan hutan bakau, umumnya banyak terdapat serangga disana. Pilihlah sunblock yang mengandung anti-serangga. Perlindungan ganda ini akan membantu membebaskan rasa khawatir digigit serangga namun kulit juga tetap terlindungi dari sinar matahari.

Rekomendasi: 
- Nivea Moisturising Sunscreen Lotion - SPF30+ atau SPF50+
- Badger SPF34 Anti-Bug Sunscreen
- Shiseido Ultimate Sun Protection Cream SPF 55 
3. Styling Cream

Meski tengah berlibur, bukan berarti rambut Anda tidak tertata rapi dan yang terpenting adalah tetap terlindungi dari teriknya matahari.

Menggunakan spray pelindung rambut dari sinar ultraviolet, bukan hanya mencegah rambut dari perubahan warna, namun juga tetap melindungi kulit kepala agar tetap sehat.

Tips:
- Pilih kosmetik yang mengandung ekstrak yang alami yang aman untuk kulit kepala
- Sebaiknya pilih yang berbentuk cairan atau spray agar rambut dan kulit kepala tidak terasa lengket dan rambut tetap berbentuk rapi, ringan, dan bergaya

Rekomendasi:
- The Body Shop Rainforest Radiance Detangling Spray
- TRESemme Climate Control Finish Spray
- L’Oreal EverPure Spray
- Aveda Sun Care Protective Hair Veil 

4. Sun Protection Eye Cream

Banyak orang menganggap menggunakan sunblock berarti bebas menggunakannya juga di area mata. Ini salah!

Hampir semua label kosmetik sunblock dengan jelas menyatakan untuk menghindari area mata ketika mengoleskannya. Ini berarti, area mata Anda dapat luput dari perlindungan terhadap sinar matahari. Solusinya, gunakan sunblock khusus area mata yang biasanya juga dirancang memiliki manfaat untuk mengurangi kerut dan bintik hitam. 

Tips: 
- Pilih yang mengandung bahan yang bermanfaat untuk anti kerut
- Sebaiknya pilih yang berbentuk stick

Rekomendasi:
- Shiseido Shiseido Sun Protection Eye Cream Spf 32
- Clarins Sun Wrinkle Control Eye Contour Cream Very High Protection SPF 30 

5. Cat Kuku

Berjemur di pantai bukan berarti hanya memamerkan keindahan kulit yang sehat, tetapi juga kuku yang cantik terawat.

Poleskan cat kuku dengan warna menarik ketika Anda menikmati luang seraya berjemur. Pilih warna cat kuku yang ceria seperti oranye, kuning, ungu, pink cerah, atau transparan.

Rekomendasi:
- Hed Kandi Beach Party
- Color Show by Maybelline (Lavender Lies, Tangerine Treat, Hooker on Pink)
- Deborah Lippmann (Maniac, Walking on Sunshine, don't Stop Believin') 
6. After Sun Balm

Selesai berjemur atau bermain di pantai, ada satu hal lagi yang sering dilupakan. Menyeimbangkan kembali kestabilan kulit dengan menggunakan After Balm.

Setelah kulit terpapar sinar matahari, pasir, garam air laut, dan angin pantai, yang membuat suhu kulit cepat berubah-ubah, menggunakan After Sun Balm akan membantu mengembalikan bukan hanya keseimbangan pori kulit namun juga suhunya. Gunakan setelah Anda selesai berjemur dan mandi.
Rekomendasi:
- Badger After Sun Balm

0 komentar:

Comment and Shared..

© Your-BelajarBLOG - http://your-belajarblog.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-kolom-footer-widget.html#ixzz2PIFghlr4 Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih