Spinning Yin Yang

Selasa, 24 Juni 2014

"Tips Membeli Handphone Android"

"Tips Membeli Handphone Android"
.........................................................................................................................................................



1. Prosesor

Agar dapat menjalankan sistem operasi Android terbaru beserta aplikasi-aplikasinya dengan lancar maka untuk sekarang ini pilihlah handphone yang prosesornya minimal di atas 600mhz menurut ane.

dalam memilih processor, lihat dulu arsitekturnya apa, kebanyakan sekarang arsitekturnya dari ARM yaitu cortex A7 dan Cortex A15(mirip dengan Krait)
arsitektur lain seperti Cortex A9 dan lain lain mulai ditinggalkan.

Jangan terpaku pada jumlah core
Masihkah anda berpikir Quad core itu lebih baik daripada Dual core?
jawabannya bisa iya bisa tidak. tergantung arsitekturnya.

contoh : Quad core (Cortex A7) vs Dual core (Cortex A15)
yang lebih unggul sebenernya yang Dual core. why? arsitektur yg lebih canggih. lebih powerful.
dan kalo soal hemat daya, yang Cortex A7 yang menang walau otaknya 4

perhatikan juga GPU pada chipset para vendor processor.

ane saranin jauhi chipset yang ber GPU Mali 400 dan Mali 450, berapapun jumlah core nya.
mau Mali 400MP500 juga jangan terpaku, karena udah lama. Power VR SGX 544 juga udah mulai usang. tapi kalo SGX 544MP2 atau MP3 atau lebih, masih bisa diharapkan.
Adreno 205, 220 pokonya dibawah seri 305 lebih baik jangan terpaku gan


2.GPU

GPU atau Graphics Processing Unit adalah chip yang bekerja mengotaki kinerja grafis pada perangkat khususnya yang berbasis Android. GPU tidak lain adalah Video Graphics Adapter (VGA) PC/Komputer karena pada dasarnya prinsip kerjanya sama. Tentu GPU memegang peranan penting pada perangkat berbasis Android ketika digunakan untuk bermain game-game 3D kelas High Definition (HD) atau video berkualitas tinggi. Tentu semakin tinggi kualitas GPU maka semakin mahal harga sebuah perangkat Android.
Kalo Agan Gamers Harus Serius Pilih GPU Yang Bagus

3. Kapasitas RAM

Kapasitas memori RAM penting karena semakin besar kapastias RAM yang disediakan, maka kemungkinan besar akan tetap lancar ketika menjalankan banyak aplikasi. Pilihlah handphone berbasis Android yang sudah menyediakan kapasitas RAM minimal 1 GB.

4. Layar & Resolusi

Beberapa vendor menawarkan layar lebar, mulai dari 4 inci hingga 5 inci. Jangan Terjebak! Karena sebagian menawarkan layar lebar namun dengan resolusi yang rendah. Layar lebar dengan resolusi rendah berakibat kurang tajamnya gambar yang ditampilkan karena kerapatan piksel sangat rendah. Pilihlah handphone Android dengan resolusi minimal WVGA (800 x 480 piksel) untuk layar sekitar 4 inci.

5. Penyimpanan internal dan eksternal

Pastikan handphone Android yang ingin dibeli memiliki kapasitas penyimpanan internal yang dapat digunakan minimal sebesar 1 GB. Cara mengecek kapasitas penyimpanan internal yang bisa digunakan dapat dengan cara melihat di menu Settings -> Storage.
Memang beberapa aplikasi Android dapat dipindahkan ke penyimpanan eksternal seperti SD Card namun banyak juga aplikasi yang harus dipasang di penyimpanan internal. Jika ingin mengisi handphone Android dengan banyak file multimedia (aplikasi , video, lagu dan game), maka dukungan penyimpanan eksternal menjadi wajib. Pilihlah yang sudah memiliki dukungan kapasitas penyimpanan eksternal lebih dari 8 GB.

6. Jenis baterai

Semakin besar kapasitas baterai yang digunakan oleh handphone berbasis Android, maka semakin besar kemungkinan handphone tersebut memiliki performa baterai yang bagus. Cara paling gampang untuk menentukan bagus atau tidaknya performa sebuah baterai adalah dengan menanyakan ke orang yang sudah pernah menggunakan handphone tersebut.
menurut TS mending cari yang batrenya 900mAh++ Biar Gak Gampang habis apa lagi klo data agan aktip terus wahhh bisa jebol tuh batre

7. Konektivitas

Untuk konektivitas, pilihlah Android murah yang sudah dilengkapi dengan teknologi 3G/3,5G. Android adalah sistem operasi yang harus terus terkoneksi dengan internet, koneksi dengan kecepatan tinggi akan sangat membantu agan klo lg browsing/ngaskus kek ane
pengalaman TS pake hp yg dpt signal EDGE buset dah buka epbi/kaskus aja lama bener ampe 10mntan baru muncul

8. Android OS dan Upgrade

Minimal pilih Android OS versi 2.3 (Ginger Bread) keatas untuk dukungan aplikasi dan fitur terbaru. Untuk dukungan upgrade OS, mungkin ini sulit diharapkan dari handphone Android murah, tapi tak ada salahnya memilih handphone dari vendor yang gemar memberikan update OS mereka.

9. Garansi

Salah satu poin terpenting, carilah vendor yang peduli dengan konsumennya. Intinya cari vendor yang memiliki reputasi baik. Semurah apapun handphone yang dibeli, pembeli berhak atas jaminan kerusakan atau cacat produksi. Garansi minimal yang diberikan adalah 1 tahun.

10. Harga

Kita harus memilih handphone Android yang memang sesuai dengan keuangan kita. Jangan membeli handphone yang terlalu mahal jika memang tidak bisa, serta cari info perbandingan harga.

11.Cek Sfesifikasi Dalemanya (Biar Tau Ni Hape Replika Or Not)

Saran TS sebelum beli Minta Ijin Instal "Antutu Benchmark" Dulu Ke Abang Konternya Itu App Berguna Untuk Melihat Sfesifikasi Hp tersebut, Bisa Melihat Prosesor,Ram,Internal,Kamera,Dll
Cocok Juga Buat Agan Yang Keliru Beli Brand Samsul Yang Rata2 banyak Replikanya/Super Copy,Coba Deh Install Tar Keliatan dari Sfesifikasinya Juga Beda Sama Yang Samsul Asli

12. Cek review

Coba cari dan cek review yang ada tentang handphone Android pilihan di internet.

13.Kamera


Buat Yang Suka Foto2x Wahhh Jangan Nangis Deh Kalo Beli Hape Android Cina Dengan Kamera 2mp burem bener gan
Saran TS Kalo Mau Cina Mending Cari Yang 5MP++,Kalo 5MP Kebawah Jangan Harap Deh

14.Cari Hape Sesuai Isi Dompet Agan

Eitss Coba Deh Liat Isi Dompet Agan Dulu Cari Hape Sesuai Budget Agan

0 komentar:

Comment and Shared..

© Your-BelajarBLOG - http://your-belajarblog.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-kolom-footer-widget.html#ixzz2PIFghlr4 Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih