Spinning Yin Yang

Kamis, 28 Maret 2013

Tips Mempercantik diri


Tips Rahasia Kecantikan Dengan Minyak Zaitun



Tips Rahasia Kecantikan Dengan Minyak ZaitunMerawat kecantikan tak selalu dilakukan di pusat kecantikan, karena hal ini bisa juga kita lakukan sendiri, salah satunya dengan memanfaatkan minyak zaitun. Selain membuat lezat makanan, resep kecantikan tradisional juga sering menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu bahan terapi.
Seperti dikutip Health (7/11), minyak zaitun memiliki banyak manfaat, terutama dalam proses perawatan estetika. Karena, jika digunakan untuk bagian tertentu di tubuh, minyak zaitun memiliki berbagai keuntungan, diantaranya :
1.Menyehatkan dan membuat rambut menjadi Indah.
Untuk mendapatkan manfaat ini, caranya cuci rambut dengan minyak zaitun pada saat keramas. Setelah itu, bungkus kepala dengan handuk hangat atau menggunakan mesin pengering rambut. Duduk atau lakukan aktivitas Anda sembari menunggu sampai 20 menit, lalu bilas rambut Anda. Selain menyehatkan dan mengilapkan rambut, cara ini juga sangat berguna bagi Anda yang sering mengalami rambut kusut.
2.Kesehatan kulit.
Untuk melakukan perawatan ini, kita bisa melakukannya dengan mencampur minyak zaitun pada saat spa atau mandi. Caranya, cukup tambahkan beberapa minyak zaitun ke dalam air mandi. Cara ini dipercaya dan berkhasiat untuk melembutkan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga dapat melindungi kulit dari pisau cukur, atau dengan kata lain sebagai pengganti krim cukur.
3.Masalah kaki dan tangan pecah-pecah.
Caranya, oleskan minyak zaitun pada bagian kaki atau tangan yang sering mengalami masalah kekeringan (Pecah-pecah). Lakukan setiap hari saat sebelum tidur, kemudian tutup dengan kaus kaki atau sarung tangan biarkan sampai besok pagi. Untuk perawatan harian, rendam kaki atau tangan dengan minyak zaitun pada sang atau pagi hari. Cara ini juga berkhasiat merawat tampilan kuku, caranya dengan menambahkan perasan lemon dan minyak zaitun. Metode ini akan mengembalikan warna natural kuku Anda dari kekuningan. Selain itu, cara ini juga dapat dilakukan untuk mengatasi bekas luka.
4.Menghapus Make Up dan Pelembab.
Cara ini dapat digunakan sebagai pelembab pada malam hari, dan berguna bagi mereka yang sering mengalami masalah kulit muka kering. Setelah menggunakan, biarkan metode ini bekerja saat Anda tertidur. Cara ini juga dapat digunakan untuk membersihkan bekas make up.
5.Mengatasi bibir pecah-pecah.
Oleskan pada bibir yang sering mengalami masalah kekeringan (pecah-pecah). Lakukan dan ulangi cara ini setiap kali bibir terasa kering. Selain akan mengilapkan bibir, jika dilakukan secara rutin, cara ini akan membuat bibir Anda benar-benar terbebas dari masalah pecah-pecah

Tips Mendapatkan Kecantikan Wajah Secara Alami



 Tips Mendapatkan Kecantikan Wajah Secara Alami  Tips kecantikan wajah alami adalah dambaan setiap wanita, dan semua wanita pasti menginginkan ini, karena kecantikan adalah anugerah yang sangat mahal harganya, jadi untuk itu perlu perawatan mungkin itu bisa menjadi sebagai rasa syukur atas semua yang dianugerahkan. Sebenarnya tidak hanya kecantikan, ketampanan pun juga memerlukan suatu perawatan supaya tampilan lebih menarik bagi orang lain.
Langkah untuk mendapatkan semua itu, alangkah baiknya bila kita menginginkan tips kecantikan dengan hal yang berbau alami, dan berikut beberapa langkahnya semoga bisa kalian jadikan panduan untuk mendapatkan kecantikan yang alami.
1. Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin
Vitamin mempunyai peran penting bagi kecantikan antara lain beberapa vitamin yang berguna untuk tips kecantikan wajah alami adalah Vit. A, Vit B Kompleks, Vit. C dan Vit. E.
Vitamin A bisa menjadikan kulit Anda menjadikan kulit halus. Vitamin B Kompleks bisa menghilangkan jerawat. Vitamin C bermanfaat memperkuat jaringan kulit Anda dan vitamin E bisa menyegarkan kulit. Jadi, perbanyak makan beragam sayur dan buah yang sehat supaya mendapatkan kecantikan kulit Yang kalian impikan.
Contoh makanan yang mengandung banyak Vitamin
Vitamin A : Bayam, brokoli, wortel, daging sapi, hati ayam, ikan, keju, & susu.
Vitamin B Kompleks : Semangka, pisang, jamur, wortel, ikan sarden, & kacang2an.
Vitamin C dan E : jeruk, mangga, gandum, ubi jalar & aneka sayuran hijau.
2. Tips Kecantikan Wajah dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun sudah dikenal dari jaman dulu, yaitu  tips kecantikan wajah yang pernah digunakan oleh bangsa Yunani dan juga Cleopatra! Perawatan dengan minyak zaitun langkah awalnya kalian bisa membeli minyak zaitun atau lebih tepatnya extra virgin olive oil. Minyak zaitun berguna membuat kulit lebih halus.
Untuk penggunaan waktu yang lama, minyak zaitun berguna untuk mengurangi kerutan di wajah. Cara untuk melakukan tips kecantikan wajah ini, bersihkan wajah Anda dengan minyak ini dan lanjutkan dengan pembersih muka.
Caranya dengan menyapukan minyak zaitun sebelum tidur secara tipis2. Apabila teratur hasil akan terlihat setelah 2 bulan. Minyak lain yang berguna adalah minyak wijen dan minyak ikan yang terkandung di dalam ikan salmon. Minyak-minyakan itu menjadi bagian penting dalam tips kecantikan wajah.
3. Tips Kecantikan Wajah menggunakan masker madu
Fungsi madu bisa bermanfaat mengatasi masalah jerawat dan flek2 hitam di wajah. Madu ini mempunyai peran penting dalam tips kecantikan wajah secara alami. Caranya dengan mengoleskan madu pada wajah sekirangnya 10 mnit lalu dibersihkan
4. Tips Kecantikan dengan camilan Rumput Laut ( Nori ) atau Biji Matahari
Kedua makanan ini berperan penting bagi kecantikan kulit karena ada kandungan Vitamin E dan mineral. Sebagaimana Anda tahu, vitamin E sangat baik bagi kulit. Jangan lupa singkirkan soft drink, permen, serta penganan berpengawet lainnya. Gula yang terlalu tinggi akan membuat kulit Anda cepat keriput. Tips kecantikan wajah yang telah Anda lakukan akan sia-sia.
5. Tips Kecantikan Wajah dengan Masker Yogurt
Selain fungsi utama untuk membantu sistem usus, yogurt juga bisa berguna untuk tips kecantikan wajah secara alami. Untuk kecantikan yogurt ini difungsikan sebagai masker yang digunakan sebelum tidur malam dan manfaatnya untuk wajah bisa untuk mempertahankan kecantikan kulit wajah.
6. Mengkonsumsi Kecambah ( Toge )
Toge mengendung vitamin B, C, dan E? Di China sejak dulu sudah memanfaatkan kecambah atau toge ini buat tips kecantikan wajah.
Konsum toge ini bisa dengan memasukkan kecambah kedalam masakan tahu isi, orak arik, soto ataupun sop. intinya jangan masak terlalu lama agar kandungan vitamin dalam toge tidak hilang. Siapa yang menyangka warna kecambah yang putih dan bentuknya putih mulus ternyata sangat baik untuk perawatan kesehatan wajah.
7. Tips mendapatkan Kecantikan Wajah dengan Telur
Masker dengan telur bisa mengurangi keriput wajah. Dengan mencampur telur dan oatmeal sebagai masker wajah. Tips lain dengan telur yaitu mengkocok 1 telur, 1 sendok makan susu, dan 1 sendok madu untuk masker. Dengan hanya putih telur untuk masker juga bisa membuat kulit Anda semulus bayi.
Tips kecantikan wajah yang satu ini mungkin akan membuat Anda mual karena aroma amis yang ditimbulkan. Terlebih dicampur dengan oatmeal yang akan semakin menambah masker ini terasa menjijikan. Namun jika Anda ingin wajah Anda terlihat mulus, tahan sebentar hal itu, dan nikmati.
8. Tips Mendapatkan Kecantikan Wajah dengan berolahraga
Dengan berolahraga bisa membuat darah pada tubuh mengalir lebih lancar dan wajah Anda menjadi lebih sehat dan secara otomatis itu akan membuat wajah menjadi cantik berseri.

Tips Cara Memakai Lipstik Dengan Rapi



Tips Cara Memakai Lipstik Dengan RapiUntuk membuat penampilan terlihat semakin cantik, sebagian perempuan mengaplikasikan lipstik pada bibirnya. Dengan mengaplikasikan lipstik bisa membuat bibir Anda terlihat cantik dan penuh. Lipstik juga bisa dikatakan sebagai tulang punggung makeup. Akan tetapi, lipstik juga mudah hilang atau terhapus. Memakai lipstik nampaknya sangat mudah Anda lakukan. Namun, saat Anda tak hati-hati memakainya pun bisa membuat penampilan menjadi tidak cantik.
Cara Memakai Lipstik dengan Rapi:
1. Oleskan sedikit demi sedikit Pakaikan lipstik sedikit demi sedikit pada bibir Anda. Tujuannya adalah agar tak menjadi berantakan atau keluar dari garis bibir. Selain itu, Anda juga bisa memakai lip gloss sebelum mengaplikasikan lipstik agar bibir tetap terlihat lembap.
2. Aplikasikan foundation Foundation merupakan salah satu peralatan dandan yang bisa membuat dandanan Anda bertahan lebih lama di wajah. Selain untuk wajah, foundation juga bisa Anda pakai di bibir. Tujuannya agar lipstik nantinya tidak berantakan di sekitar bibir. Untuk itu, oleskan foundation pada bibir sebelum Anda mengaplikasikan lipstik. Caranya, ambil beberapa tetes foundation cair ke ujung jari Anda, kemudian gosokkan ke bibir.
3. Memakai bedak tabur Setelah memakai foundation, biasanya sebagian perempuan akan memakai bedak tabur untuk membuat dandanannya lebih stabil dan tak menyerap keringat. Bedak tabur juga dipakai perempuan sebelum mereka menerapkan riasan mata, seperti eyeliner, eyeshadow, dan maskara. Selain itu, dengan memakai bedak tabur juga bisa membuat penampilan bibir Anda menjadi semakin indah.
4. Memakai lip liner Lip liner dan lipstik merupakan dua macam kosmetik yang digunakan sebagian wanita. Lip liner harus Anda gunakan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik. Hindari memilih warna lip liner yang lebih gelap dari warna lipstik. Anda bisa mengaplikasikan lip liner dari bagian tengah bibir atas, kemudian tarik garis ke setiap sudut luar mengikuti tepi garis alami bibir. Ulangi hal sama untuk bagian bawah bibir. Pastikan juga untuk memilih lip liner dengan warna netral atau warna yang senada dengan lipstik.

Tips Merawat Lensa Kontak



Tips Merawat Lensa KontakMerawat lensa kontak sama pentingnya seperti merawat mata kita. Lensa yang kotor akan mempengaruhi kesehatan mata. Sebaliknya, lensa kontak yang senantiasa terjaga kebersihannya akan dapat memperpanjang waktu penggunaan serta mencegah mata terkena iritasi.
Pertama, perawatan lensa kontak dapat Anda lakukan sesuai dengan instruksi yang terdapat pada kemasan atau botol cairan pembersih lensa kontak. Rata-rata cara perawatan hampir sama namun hasilnya tergantung dari kualitas lensa kontak itu sendiri. Cuci tangan Anda sebersih-bersihnya sebelum memegang lensa kontak. Kuman sekecil apapun yang masuk akan sangat membahayakan kesehatan mata Anda.
Sebelum dan sesudah lensa kontak digunakan, bersihkan lensa menggunakan cairan pembersih khusus yang diteteskan 3-4 tetes pada telapak tangan lalu gosok secara lembut perlahan selama kurang lebih 10 detik agar kotoran pada lensa benar-benar tersapu. Pada saat menggosok, pastikan lensa kontak tidak mengenai kuku Anda karena teksturnya yang tipis halus akan mudah robek. Lakukan pada kedua sisi lensa baik dalam maupun luar kemudian bilas dan rendam lensa kontak dengan cairan pembersih yang mengandung moisturizer selama 4-6 jam. Jika penyimpanan lebih dari 6 jam, maka cairan wajib diganti untuk mencegah penumpukan bakteri di dalam wadah. Wadah lensa kontak juga harus dibersihkan secara teratur dan dikeringkan sempurna.
Perhatikan masa kadaluarsa cairan lensa kontak. Jangan menggunakan cairan yang sudah lewat masanya. Bahkan ada beberapa cairan pembersih yang tidak boleh digunakan setelah dibuka selama tiga bulan. Semakin steril cairan pembersihnya, maka semakin baik kebersihan lensa kontak Anda.
Jika terjadi iritasi saat menggunakan lensa kontak, tetesi dengan obat tetes mata khusus bagi lensa kontak. Jangan gunakan obat tetes biasa karena dapat merusak lensa kontak tersebut sehingga tidak dapat digunakan lagi.
Jangan lupa untuk mengingat berapa lama masa pemakaian lensa kontak. Ganti lensa kontak Anda jika sudah tidak terasa nyaman di mata seperti sering perih dan gatal. Ini adalah salah satu indikator dimana Anda harus menggantinya dengan yang baru


0 komentar:

Comment and Shared..

© Your-BelajarBLOG - http://your-belajarblog.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-kolom-footer-widget.html#ixzz2PIFghlr4 Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih